Friday 29 November 2013

Resmi Rilis, ini 6 Fitur Utama BBM Channels

Resmi Rilis, ini 6 Fitur Utama BBM Channels
Hari Rabu kemarin (27 Nov) BlackBerry resmi merilis versi final BBM Channels yang telah cukup lama dalam versi beta. Sejak diumumkan bulan Mei lalu, BBM Channels cukup dinanti penggila BlackBerry Messenger (BBM) tak lepas dari fitur-fitur personal yang dihadirkan.

Bagi Anda yang belum tahu, BBM Channels merupakan fitur baru yang diberikan BlackBerry dalam BBM app. Dengan BBM Channel Anda akan bisa membuat sebuah channel sendiri yang beranggotakan orang-orang yang memiliki ketertarikan sama dengan Anda.
Sedikit mirip BBM Group, BBM Channel akan memudahkan Anda berbagi info, posting foto, dll, kepada orang-orang yang menjadi anggota channel yang Anda buat. Fitur baru ini pastinya sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis untuk mempromosikan dagangan atau layanan, juga bagi berbagai komunitas agar memudahkan pertukaran informasi tanpa harus mengganggu pengguna BBM lain melalui broadcast message.

Perlu diingat bahwa saat ini BBM Channels hanya tersedia untuk ponsel BlackBerry yang telah menjalankan OS 5+, termasuk OS 10. Dan berikut ini adalah 6 fitur utama yang bisa Anda dapatkan dalam BBM Channels:

1. BBM Chats: Dengan seijin Anda, para anggota channel yang Anda buat bisa melakukan BBM chat dengan Anda, meskipun mereka tidak ada dalam BBM contact list.
2. Chat Hours: Jika Anda mengaktifkan opsi ‘Allow BBM Chats; seperti di #1 maka Anda bisa menggunakannya untuk menentukan jam berapa saja Anda bisa diajak chat.
3. Comments on Post: Dengan seijin Anda, Anda bisa mencegah anggota agar tidak berkomentar di postingan yang Anda buat di channel Anda
4. Approve Comments: Jika fitur ini diaktifkan, komentar dari para anggota akan bisa dimunculkan tetapi terlebih dulu harus disetujuji via BBM Channels Manager website
5. Show Channel in Search: Dengan seijin Anda, fitur ini akan mencegah pihak lain agar tidak bisa mencari channel yang Anda buat via fitur search.
6. Show Channel Activity in Updates: Jika fitur ini diaktifkan, setiap update mengenai channel Anda akan dimunculkan di BBM updates listing

Nah, itulah 6 fitur inti BBM Channels yang bisa Anda manfaatkan. Tertarik membuat sebuah channel khusus di BBM app? Silakan lihat caranya di sini.

Sumber : GopeGo

featured-content