Tuesday 24 December 2013

"Tidak ada pakaian orang lain yang pas di tubuh Anda"

Suatu hari ada seekor tikus yg sedang asyik mengais makanan di dapur, tetapi tiba-tiba dikejutkan dengan kehadiran kucing pemilik rumah, suara kucing itu sangat menakutkan dan kucing itu pun akan menerkam tikus.

Lalu tikus itu berlari menyelamatkan diri dan ia bersembunyi lalu memohon kepada Tuhan agar ia bisa berubah menjadi kucing, Tuhan yang maha Baik mengabulkan doanya, dan tikus pun bangga ...bisa menjadi seekor kucing.


Namun beberapa waktu kemudian ada seekor anjing dan kucing itu ketakutan lalu memohon lagi kepada Tuhan agar diubah menjadi seekor anjing. Tuhan pun mengabulkannya.

Lalu sang majikan yang hobi berburu mengajak anjing untuk berburu dan ia mendengar suara Harimau dan meminta Tuhan untuk mengubahnya menjadi harimau tapi akhirnya Tuhan mengubahnya kembali menjadi tikus, dan ia pun protes kepada Tuhan.

Lalu Tuhan menjawab dengan tersenyum "Percuma saja saya menjadikan kamu seekor harimau jika kamu punya mental pengecut seperti tikus"

Jadi diri sendiri dan lakukanlah yang terbaik yang bisa Anda lakukan. Jangan pernah bermimpi untuk menjadi orang lain, seperti ada seorang guru bijak pernah mengatakan "Tidak ada pakaian orang lain yang pas di tubuh Anda"

Sumber : SL-Books

featured-content